Kriteria Penilaian Webometrics

In lainnya

Tidak jauh beda dengan blogger dan IM, ternyata Perguruan Tinggi pun ikut berlomba menjadi yang terbaik di dunia online. Kalau blogger sibuk dengan pagerank dan alexa rank maka perguruan tinggi sibuk dengan webometric. Adapun kriteria penilaian webometric sebagai berikut:

visibility (50%): seberaoa banyak situs/page lain yang mempunyai link ke website PT tersebut.
Size (20%): seberapa banyak subdomain atau page yang berapa dibawah domain pada website PT tersebut.
Rich File (15%): seberapa banyak file multimedia yang ada di dalam website PT tersebut, diantaranya dalam format: .pdf, .ps, .ppt, .doc.
Scholar (15%): seberapa banyak dokumen ilmiah yang ada pada website tersebut yang dapat diakses melalui Google Scholar.

Karena saya turut terlibat dalam peningkatan webometric tempat saya bekerja, jadi saya tulis tentang kriteria penilaian webometric ini. Sebagai pengingat bagi saya dan semoga bermanfaat bagi teman-teman yang sedang berjuang meningkatkan rangking webometric perguruan tingginya.

Tags: #.doc. Scholar (15%): seberapa banyak dokumen ilmiah yang ada pada website tersebut yang dapat diakses melalui Google Scholar. Karena saya turut terlibat dalam peningkatan webometric tempat saya bekerj #.ppt #.ps #diantaranya dalam format: .pdf #jadi saya tulis tentang kriteria penilaian webometric ini. Sebagai pengingat bagi saya dan semoga bermanfaat bagi teman-teman yang sedang berjuang meningkatkan rangking webometric perguruan tinggingi #ternyata Perguruan Tinggi pun ikut berlomba menjadi yang terbaik di dunia online. Kalau blogger sibuk dengan pagerank dan alexa rank maka perguruan tinggi sibuk dengan webometric. Adapun kriteria peni #Tidak jauh beda dengan blogger dan IM

author
Author: 
No related post!

Leave a reply "Kriteria Penilaian Webometrics"

Must read×

Top